#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max di Yogyakarta

Advertisement

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max – Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Mungkin itu hal yang tepat untuk tajuk artikel ini. Khilaf kami baru mengabarkan ke pembaca hari ini, padahal event yang bersangkutan telah berlangsung tiga hari yang lalu atau tepatnya 10 Juni 2016. Lantas, apa dan bagaimana acara #RamadhanMAXImal yang kami hadiri tersebut?

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max
Undangan #RamadhanMAXImal bersama ASUS ZenFone Max pada 10 Juni lalu.

Bertempat di Hotel Alana, Jalan Palagan Tentara KM 7, Yogyakarta, kami, Sobatandroid.com menjadi satu dari sekian Blogger yang diundang pada acara tersebut. Acara dimulai tepat jam 4 sore atau 16.00 WIB dan dipenuhi awak media – selain para Blogger tentunya – yang dibuka oleh (kami lupa who’s speaking) performa ASUS – terkait sales – dan bagaimana brand tersebut berhasil merangkak naik menjadi merek smartphone nomor wahid di Nusantara yang dimulai sejak eksistensi ZenFone first generation.

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max
“Konferensi meja kotak” di #RamadhanMAXImal.

Kemudian, Technical Public Relation Asus, Joko Soemitro melanjutkan dengan presentasi ASUS ZenFone Max, salah satu lini andalan ASUS di keluarga ZenFone generasi kedua yang mengandalkan tenaga baterai “monster”. Soemitro mengatakan, ZenFone Max memudahkan pengguna yang punya segudang aktivitas dan jauh dari sumber listrik.

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max
Device ASUS ZenFone Max yang berkesempatan kami coba. Ohya, harga ZenFone Max di kisaran Rp 2,4 juta (sumber: ASUS Store ID).

ZenFone Max sendiri sempat dicoba oleh beberapa audiens dengan sistem “bergilir”. Saya sempat memegang untuk varian warna putih yang kesan pertama terbenak dalam pikiran saya, perangkat ini cukup mewah dengan premium leather design di bagian punggung body. Dan yang cukup memikat mata tentu saja efek bezel metal berwarna keemasan yang membuat ZenFone Max tak hanya elegan dan mewah, namun juga terlihat kokoh.

ASUS Zenfone 2 Max ZC550KL sendiri tersemat kamera belakang 13MP dengan auto fokus yang sejatinya untuk fitur kamera serupa dengan amunisi yang dimiliki ZenFone 2 Laser. Dengan demikian, ZenFone Max tidak hanya tangguh pada sektor baterai terkait ketahanan, namun juga bagi mereka yang gemar fotografi perangkat ini juga sangat mumpuni.

Pertanyaannya kemudian, perangkat ini cocok untuk user seperti apa? Sebab, tidak semua orang butuh smartphone dengan baterai jumbo. Well, ini juga terbesit di benak saya. Joko Soemitro sempat memberikan ilustrasi, jika ZenFone Max pas bagi mereka yang membutuhkan ponsel dengan ketahanan luar biasa terkait tenaga, untuk menunjang aktivitas (kerja), terlebih mereka yang gemar mobile.

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max
Pengundian gift bagi audiens yang beruntung.

Yap, sangat masuk akal dan memang demikian. Misalkan saja saya berprofesi sebagai wartawan atau reporter yang kerap mobile atau marketing lapangan yang menghabiskan waktunya di jalan atau jauh dari colokan, tentu saja ZenFone Max sangat-sangat menunjang aktivitas. Memang persoalan tenaga (baterai) bisa dicarikan solusinya dengan memanfaatkan power bank. Namun, memakai sumber daya tambahan ada unsur lain; ribet dan repot (power bank juga perlu di-charge juga kan?).

Last but not least, ASUS Zenfone 2 Max juga bisa dipakai sebagai power bank pula! Joko menambahkan, ini dimungkinkan asal perangkat yang akan diisi daya tidak boleh melebihi kapasitas 5000mAh. Sebab, kapasitas baterai ZenFone Max hanya 5000mAh saja. Cukup unik! Fitur fotografi keren, desain menawan, baterai jumbo, dan kemampuannya untuk dijadikan power bank. ASUS ZenFone Max memiliki value jauh dari harganya.

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max
Davina Larissa (kanan) dan ASUS ZenFone Max.

Nah di akhir acara – sebelum tiba waktu berbuka puasa – Davina Larissa dari pihak ASUS mengundi siapa yang beruntung untuk mendapatkan bingkisan utama dua perangkat ZenFone Max. Kami pun harap-harap cemas, jangan sampai nama saya disebut duluan! Sebab di awal-awal pengundian audiens yang beruntung akan mendapatkan gift berupa aksesoris ASUS seperti ZenPower atau Lolliflash. Sementara untuk ZenFone Max diundi pada bagian akhir sebab merupakan hadiah utama.

#RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max
Kami beruntung mendapatkan satu unit ASUS Lolliflash.

Saya lupa siapa yang beruntung mendapatkan ASUS ZenFone Max. Alhamdulillah (meski sambil manyun) kami membawa pulang ASUS Lolliflash, yah sebagai obat kekecewaan gagal mendapat gift utama. Selepas pengundian, para audiens lain kemudian berbuka puasa bersama, ditandai dengan berkumandang adzan mahgrib dan acarapun otomatis selesai tepat waktu.

Baca juga: Unboxing ASUS Lolliflash, Aksesoris Wajib Maniak Selfie.

#RamadhanMAXImal bersama ASUS adalah event pertama official yang kami hadiri selepas mendapat invitation satu hari sebelumnya. Bertepatan di bulan ramadhan, acara ini selain dihadiri oleh para Blogger juga punggawa media lain seperti Harian Jogja, Tribun, dan dari intansi lain. Kami tidak sabar untuk menghadiri event-event ASUS lainnya di masa mendatang. Dan diharapkan invitation-intitation berikutnya akan sudi mampir di email kami untuk acara yang tidak kalah menarik lainnya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : #RamadhanMAXImal Bersama ASUS ZenFone Max di Yogyakarta

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment