Hacker Incar Kelemahan Aplikasi Android Mobile Banking

Advertisement

Kelemahan aplikasi android mobile banking - Penjahat ciber mulai memanfaatkan kelemahan  aplikasi mobile banking berbasis Android. Sekarang tercatat ada jutaan nasabah yang menggunakan fasilitas layanan mobile banking untuk melakukan transaksi dan transfer dana. Keamanan data nasabah dalam ancaman besar, mereka beresiko menjadi korban kejahatan cyber.

hacker curi data aplikasi mobile banking
hacker curi data aplikasi mobile banking 

Modus kejahatan yang dilakukan hacker jahat dengan membuat malware yang bisa menyusup pada aplikasi mobile banking.  Virus jahat ini bisa mencuri rincian data transaksi termasuk mencuri PIN. Tak hanya itu saja,   virus canggih ini juga mampu memblokir keamanan perbankan. Sehingga sistem security bank tidak mampu mendeteksi sistem ilegal ini.

Penemuan ini diutarakan oleh   ESET  perusahaan pengembang keamanan digital.   Penjahat ini melakukan tindakan ilegal yang berpotensi menimbulkan kerugian serius bagi para pengguna aplikasi android mobile banking.  Mereka tak menyadarinya.  ketika rekeningnya dikuras penjahat dan tak mampu berbuat apa –apa.

Sebagaimana yang dijelaskan Nick FitzGerald, senior researcher dari ESSET, malware ini sangat canggih dan berbahaya.  Malware yang belakangan diindetifikasi sebagai Android/Spy.Agent.SI ini. Secara signifikant melumpuhkan sistem otentifikasi resmi bank. Sistem ini berfungsi untuk memproteksi keamanan nasabah.   Sehingga nasabah merasa transaksi sudah sesuai prosedur.

ESET menyerukan kepada nasabah untuk lebih berhati –hati dan waspada mengunduh aplikasi android mobile banking.  Hacker mengincar bank –bank besar sebagai targetnya seperti ANZ, National Australia Bank, Commonwealth, Westpac dan masih banyak lagi.  tak tertutup kemungkinan malware ini juga menyasar bank lokal. - Kelemahan aplikasi android mobile banking

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hacker Incar Kelemahan Aplikasi Android Mobile Banking

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment