Internet Explorer 8, 9, dan 10 Pensiun Besok, Microsoft Hentikan Dukungan

Advertisement

Masih menggunakan peramban Internet Explorer 8, 9, dan 10 dari Microsoft? Patut kamu ketahui jika mulai besok, 12 Januari 2016, Microsoft menghentikan dukungan. Bisa dikatakan jika tiga seri peramban legendari itu telah ‘pensiun’ dan tidak lagi akan menerima support dari Microsoft.

Internet Explorer

Pertanyaannya kemudian, dukungan yang dihentikan pada Internet Explorer 8, 9 dan 10 bisa dikatakan bila Microsoft tidak melepas patch untuk ‘menambal’ celah keamanan. Imbasnya, peramban tersebut tentu saja sangat rentan bilamana mendapat ancaman baru.

Apa yang dilakukan Microsoft sedianya tidak begitu mengejutkan. Sebab, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu ingin mendorong pengguna mereka agar sudi menggunakan Edge, sebuah browser pra-install di sistem operasi Windows 10.

Kembali ke belakang, Microsoft Edge sebelumnya dikenal sebagai proyek masa depan yang dikelan dengan Project Spartan. Proyek tersebut pada intinya bakal mengganti Internet Explore pada Windows versi mendatang yang dimulai dari Windows 10. Apa yang berbeda antara Edge dengan IE?

Microsoft Edge telah terintegrasi dengan Cortana si asisten cerdas yang mana user bisa menelusuri berdasar perintah suara. Aplikasi browser ini juga bisa menggunakan beberapa dari ekstensi milik Google Chrome yang jumlahnya ratusan ribu.

Apa saja fitur Microsoft Edge lainnya? Seperti yang kami kutip dari laman CNN Indonesia, Senin (11/01/15), peramban ini memiliki kemampuan untuk berbagi link dengan cepat dan mudah serta tertanam fitur unik yakni reading mode. Membuat user lebih nyaman dalam membaca teks sebagaimana yang dijumpai di produk Apple Safari.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Internet Explorer 8, 9, dan 10 Pensiun Besok, Microsoft Hentikan Dukungan

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment