8 Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone 2

Advertisement

Cara Hemat Baterai Zenfone 2 – Konsumsi baterai Android manjadi momok siapa saja pemilik perangkat robot ijo terkait daya tahan. Tidak sampai satu hari baterai bisa kritis atau bahkan kurang dari 12 jam tinggal 5 persen. Berikut kami sajikan cara hebat hemat konsumsi baterai di ASUS Zenfone 2

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

1. Set Screen Brightness Paling Rendah

Konsumsi bright screen cukup menguras daya baterai dan bisa “membahayakan” mata. Dengan men-setting-nya di porsi rendah selain membuat mata nyaman juga bisa menghemat konsumsi baterai di perangkat ASUS Zenfone 2 kamu.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

2. Screen Timeout Time Singkat

Set ke durasi paling singkat yang secara default ada di durasi 1 menit. Pilih ke durasi 15 detik dengan masuk ke Settings – Display – Sleep yang bisa pula diatur untuk Cover VIew Screen timeout-nya di opsi Settings – ASUS Cover – Automatic Sleep.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

3. Matikan Aplikasi di Latar Belakang yang Tidak Penting

Untuk cara yang satu ini sangat mudah dengan memanfaatkan aplikasi bawaan Zenfone 2 yakni Auto-start Manager. Masuk ke aplikasi itu dan pilih sejumlah aplikasi yang menurut kamu gak penting untuk dipertahankan agar tidak “menyala” otomatis saat startup. Pilih opsi “deny” untuk mencegahnya berjalan.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

4. Gunakan Smart-saving Mode

Cara ini bisa memberikan durasi standby yang lebih lama ke perangkat Zenfone 2 kamu jika kondisi baterai telah kritis. Biasanya pemberitahuan akan muncul jika status baterai telah menginjak sisa 15 persen. Pilih opsi “Extend Standby” untuk mengoptimalkannya. Masuk ke Settings – Power Management – Power Saver – Battery Modes – Smart-saving Mode.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

5. Tap Boost

Kamu bisa menjumpainya di quick setting saat menarik status bar dengan dua jari. Cara ini akan “membunuh” aplikasi yang terbuka. Namun, jika tidak dicegah lewat Auto-start Manager ya percuma, aplikasi akan berjalan kembali.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

6. Pilih WiFi daripada 3G/4G Bila memungkinkan

Mengapa? Dengan 3G/4G maka ponsel akan bekerja keras untuk mencari sinyal. Apalagi jika kamu terus mobile dari satu tempat ke tempat lain yang kebetulan memiliki coverage sinyal lemah. Namun, jika WiFi juga tidak dijumpai di banyak tempat. Apabila stay di satu lokasi yang memiliki akses WiFi, pilih saja itu daripada memakai koneksi selular.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

7. Matikan Lokasi, Bluetooth, dan NFC

Matikan ketiganya jika tidak diperlukan. Alasannya cukup jelas untuk mengurangi konsumsi baterai perangkat kamu. Jika memang diperlukan, hidupkan, setelah selesai pemakaian, maka matikan.

Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone

8. Auto-swicth Mode

Cara ini untuk men-set otomatis berpindah mode pada jam-jam tertentu yang bisa disesuaikan. Misalkan saja saat Zenfone 2 tidak dipakai untuk fungsi optimal, sebut saja saat jam-jam kamu istirahat, bisa memilih opsi "Ultra Saving Mode" agar konsumsi baterai bisa dihemat. Jumpai fiturnya di Settings – Power Management – Power Saver – Battery Modes – Auto-swicth Mode.  

Baca juga: Download ASUS Launcher Beta Apk dan Cara Mendaftar ZenUI Launcher Insider Program.

Demikian tips cara hemat konsumsi baterai di ASUS Zenfone 2. Semoga membantu kamu para pemilik Zenfone generasi kedua yang kini jadi perangkat populer dimiliki oleh pemakai Android Indonesia. Selamat mencoba.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Cara Hebat Hemat Konsumsi Baterai di ASUS Zenfone 2

Advertisement

3 komentar:

  1. wah tips yang sangat bagus gan zenpon ane juga boros nih

    ReplyDelete
  2. kok zenfone2 saya pada saat dipakai browsing atau main game langsung mati sendiri, padahal kapasitas baterainya masih menunjukkan 25%
    saya sempat instal aplikasi baterai optimized.

    ReplyDelete