Download Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW WW CHT Update / Upgrade Android L

Advertisement

Download Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW CHT WW Update / Upgrade Android L – Bagi mereka yang ingin update dan upgrade manual Android Lollipop di Zenfone 4, 5, dan 6, bisa download firmware terlebih dahulu dari situs ASUS. Kamu bisa lakukan itu pada daftar firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW WW CHT di bawah ini.

Download Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW WW CHT Update / Upgrade Android L
Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW WW CHT


UPDATE (9/6/15)

Untuk download firmmware Lollipop kamu cek ke situs ASUS, tautan unduh sebelumnya kami hapus sebab ada pembaruan. Kamu cari sesuai dengan SKU di setiap tipe Zenfone yang dimiliki:
  • Firmware Lollipop ZenFone 6 (A600CG) cari di SINI [tips: cari firmware sesuai SKU yang ada teks "Android L" misal "Versi XXX_X.XX.XX.XX (Android L)"]
  • Firmware Lollipop ZenFone 5 (A500CG) cari di SINI [tips: cari firmware sesuai SKU yang ada teks "Android L" misal "Versi XXX_X.XX.XX.XX (Android L)"]
  • Firmware Lollipop ZenFone 4 (A400CG) cari di SINI [tips: cari firmware sesuai SKU yang ada teks "Android L" misal "Versi XXX_X.XX.XX.XX (Android L)"]
Untuk Zenfone 5 laporan user bilang jika file firmware hasil unduhan tidak usah diekstrak langsung taruh ke internal. Untuk Zenfone 4 ada masukan dari agan Asep Ganjar seperti gambar screenshot di bawah ini:

ALTERNATIVE TEXT
p/s: ane pagi sampai sore agak repot, jadi baru bisa balas pesan BBM, LINE, dan WhatsApp malam, harap maklum.

Daftar Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW WW CHT

ZenFone 6 (A600CG)

Patut diperhatikan, sebelum update / upgrade ke WW_3.23.40.52 atau TW_3.23.40.52, pastikan perangkat telah terpasang firmware V2.22.40.44 (baik WW dan TW). Firmware ini dilepas ASUS pada akhir bulan Mei lalu tepatnya 31 Mei 2015.

Jadi, user TW dan WW Zenfone 6 tidak bisa langsung loncat ke WW_3.23.40.52 atau TW_3.23.40.52 melainkan wajib melalui firmware V2.22.40.44 (baik WW dan TW). Jika tidak kemungkinan untuk update / upgrade gagal. Berikut list untuk firmware Lollipop baik itu untuk versi WW dan TW untuk Zenfone 6 (direct download):
  • Versi WW_3.23.40.52 (Android L) 700.41 MBytes
  • Versi TW_3.23.40.52 (Android L) 693.32 MBytes
Belum terpasang firmware firmware V2.22.40.44 (baik WW dan TW)? Silakan kamu cek di situs ASUS pada tautan berikut ini.

ZenFone 5 (A500CG)

Pastikan telah terpasang firmware V2.22.40.53 atau V2.22.40.54 sebelum update / upgrade ke firmware V3.23.40.52 (Android L). Jika belum terpasang firmware V2.22.40.53 atau V2.22.40.54 kamu bisa unduh dari situs ASUS (silakan cari di sini).

Berikut list untuk firmware Lollipop baik itu untuk versi WW dan TW untuk Zenfone 5 (direct download):
  • Versi WW_3.23.40.52 (android L) 700.4 MBytes
  • Versi TW_3.23.40.52 (Android L) 693.32 MBytes
ZenFone 4 (A400CG)

Pastikan posisi firmware di V6.6.3 sebelum update / upgrade ke software versi V7.3.3 (Android L). Jika belum terpasang firmware V6.6.3 kamu bisa unduh dari situs ASUS (silakan cari di sini). Berikut list untuk firmware Lollipop baik itu untuk versi WW dan CHT untuk Zenfone 4 (direct download):  
  • Versi WW_7.3.3 (Android L) 779.09 MBytes
  • Versi CHT_7.3.3 (Android L) 807.74 MBytes
Untuk informasi detail lengkap koleksi firmware ASUS Zenfone 4, 5, dan 6 baik itu WW TW CHT dari awal hingga Lollipop secara runut kamu bisa mengunjungi tautan di bawah ini (situs resmi ASUS):
Cara Update / Upgrade Manual Zenfone ke Lollipop

Download terlebih dahulu firmware-nya melalui PC, jika sudah ekstrak file zip sekali saja kemudian colokkan USB dan transfer ke perangkat di memori internal, bukan di dalam folder namun di luar. Cabut kabel USB dari komputer dan nantinya kamu akan melihat notifikasi System Update File Detected di status bar. Tap saja untuk memulai proses upgrading dan tunggu hingga selesai.

Cara Mengecek Firmware / SKU (TW WW CHT)

Untuk mengecek firmware / SKU (TW WW CHT) kamu bisa masuk ke Setting (Pengaturan) – About (Tentang) – Information Software (Informasi Software). Di situ akan terlihat jelas posisi firmware dan SKU perangkat ASUS Zenfone kamu. Ingat pilih firmware sesuai SKU Zenfone kamu (WW -> WW, TW -> TW, CHT -> CHT).

Demikian informasi tentang Download Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW CHT WW Update / Upgrade Android L. Ada yang ditanyakan silakan tulis di kolom komentar. Jika ingin fast respon, kamu bisa menghubungi kami di WhatsApp yang mana tersedia nomor yang bisa dihubungi di laman Contact.

**UPDATE 4/6/15 15:59 WIB: Dari laporan pembaca via WhatsApp yang masuk ke kami, perihal firmware yang diekstrak atau tidak sesuai dengan "dalaman" firmware tersebut. Untuk Zenfone 6 TW (3.23.40.52) dua kali sebab di dalam file zip ada file zip lagi. Lihat gambar di bawah ini:

ALTERNATIVE TEXT
Gambar 1: Ekstrak pertama

ALTERNATIVE TEXT
Gambar 2: Ekstrak kedua

Untuk perangkat lain bisa saja firmware langsung ditaruh ke internal tanpa perlu diekstrak, asal di dalamnya tidak ada file zip lagi yang utuh (bukan file zip yang tercampur dengan file lain).

Jadi kalo hasil ektrak seperti ektrak kedua (lihat gambar 2) maka firmware tidak perlu diekstrak. Jika hasil ektrak seperti ekstrak pertama (lihat gambar 1) maka perlu diekstrak lagi.

Hasil ekstrak pada gambar 1 adalah hasil firmware yang diunduh dari situs ASUS untuk Zenfone 6 TW dengan file original UL_ASUS_T00G_TW_3_23_40_52.zip yang kemudian diekstrak sekali menjadi UL-ASUS_T00G-TW-3.23.40.52-user.zip, file zip ini kemudian ane taruh ke memori internal zen 6 untuk update lollipop.

P/S: Maaf gan saya agak repot jadi agak lama naggepin komentar.

***UPDATE 5/6/15 10:14 WIB

Satu testimoni sukses update lollipop Zenfone 6 untuk user TW yang di share via WhatsApp:

ALTERNATIVE TEXT
Sukses update Loli Zenfone 6 SKU TW

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu kontak kami di WhatsApp. Kontak WA kami ada di laman Contact. Kami akan terus memperbarui informasi jika ada update terkini.

****UPDATE 5/6/15 14:11 WIB

Satu testimoni sukses update Lollipop Zenfone 5 untuk user WW yang di share via BBM. Zenfone 5 WW posisi firmware 2.22.40.54 berhasil update ke Lollipop firmware 3.23.40.52. User Zenfone 5 WW ini tidak perlu ekstrak firmware Lollipop dan langsung dipindah ke internal memori.

ALTERNATIVE TEXT
Zenfone 5 WW

Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu kontak kami di WhatsApp/BBM. Kontak WA/BBM kami ada di laman Contact. Kami akan terus memperbarui informasi jika ada update terkini.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Download Firmware Lollipop Zenfone 4, 5, 6 TW WW CHT Update / Upgrade Android L

Advertisement

84 komentar:

  1. Replies
    1. sama sy coba download terus diekstrak di memori internal tp tidak muncul notif untuk upgrade...

      Delete
    2. @ardi @teguh bisa diceritain detail problemnya, di atas ada update terbaru

      Delete
  2. Gan, ane gbsa update..ada tulisan
    Installation aborted.
    E:Can't open /tmp/update-script.log
    E:Installation failed with status 1
    E:Can't open /tmp/update-script.lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. zen berapa, sku? firmware udah runut?

      Delete
    2. Sama ane juga gan, ane zenfone 5 sku tw user

      Delete
    3. Saya mengalami hal yang sama sob, untuk Zenfone 5 - WW.
      kendalanya adalah kemungkinan file yang didownload rusak atau tidak cocok, awalnya saya download firmwarenya dari link di web ini dan saat upgrade, muncul sama kayak di agan Hendra.

      Saya coba lagi download via official asusnya, dan berhasil untuk upgrade. Semoga berhasil ya...

      Delete
    4. @artiirhamna thank you gan sarannya

      Delete
    5. pnya ane sama kasus nya kyak abang hendra gan, zen 5 ww
      harus download lagi yaa gan firmware nya yg dri official??

      Delete
    6. Maaf gan..lama balas
      Sekarang udah bisa update k Android L.
      Namun, saat ini ane gbsa update dari V3.23.40.52 ke V3.24.40.78. itu kenapa ya gan?
      Udah di proses..tapi g bsa jalan

      Delete
  3. udah semua gan, gw sekarang udah ditw 40.54

    ReplyDelete
  4. saya baru saja upgrade ke android L lancar jaya termakasih bantuannya sobatandroid :)

    ReplyDelete
  5. kalo punya gw zf4 yang udah di root itu bisa di up apa ngga ya ? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja dulu, nanti ketahuan gagal atau tidak

      Delete
  6. punya saya gak bisa gan, udah ditaro di memory internal, tp pas di restar gak ada perintah apa apa... padahal SKU nya udah sama... bisa dibantu gan..tks

    ReplyDelete
  7. udah ane transfer ke internal tapi tetep ga keluar upgradenya , itu gmna ya ? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. zen brp, sku, posisis firmware terkahir?

      Delete
  8. laporan gan, barusan sukses update zen 5 tw, trims

    ReplyDelete
  9. punya ane gk bisa gan, bisa dibantu gk??

    ReplyDelete
  10. Testimonial, nanti saya komen lagi hasilnya. Tengkiyu udah upload :)

    ReplyDelete
  11. Saya pengguna zenfone 5 percis spt gbr skrinsut di atas. download firmwarenya udh sukses dan otomatis berada di folder download internal memory. Tp kok tidak ada tanda2 perubahan/upgrade ya? salahnya di mana kira kira nih? trims

    ReplyDelete
  12. Dah berhasil bosssss, saya pakai zenfone 4 thank.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan laporannya, jadi user lain bisa tahu tips di atas works juga untuk zen 4 tw

      Delete
    2. File hasil download langsung kopi ke memori,
      memori nya cabut dulu dari hp nya,
      jangan di extrak,
      lokasi paste di awal directori

      Delete
  13. gan hh ane saat upgrade udah satu jam lebih tetep loading stuck di logo, apa yg harus ane lakuin gan

    ReplyDelete
  14. ane udh kedetct tadi nya stelah itu ane klik..trus restar
    stlh itu masuk safe mode gan
    zf 6 tw punya ane gan
    tolong di bantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. diekstrak sekali aja kan? nama file ini UL-ASUS_T00G-TW-3.23.40.52-user.zip kan?

      Delete
  15. ga ke detec gan,puny ane zf 6 ww
    smua petunjuk udah ane ikutin gan
    fw udah terbaru,tp ga ke detec..
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. diekstrak sekali aja kan? nama file ini UL-ASUS_T00G-TW-3.23.40.52-user.zip kan?

      Delete
    2. eh maksud ane ini diekstrak sekali aja kan? nama file ini UL-ASUS_T00G-WW-3.23.40.52-user.zip kan?

      Delete
  16. udah d simpan di interna ...juga di external....tapi kok ga ke detect ya ?

    ReplyDelete
  17. hh ane zenfone 5 WW uda root,, trs ane unroot bwt upgrade, tapi fail trs mncul kek gini "E:Can't open /tmp/update-script.log" .
    posisi firmware 2.21.40.44,, ane pke adb sideload,, manual,, otomatis,, bla bla tapi gda hasil .
    bisa bantu ga ??

    ReplyDelete
  18. lapor bos, sukses ww zen 5,saran,firmware hasildownload gausah diekstrak langsung bke internal, sori baru bs ngabarin

    ReplyDelete
  19. upgrade berhasil tapi ko masih 4.4.2 ia . alias masih kitkat ?
    minta solusinya donk gan ?

    ReplyDelete
  20. sudah berhasil :D
    terimakasih atas tread dan masukan nya :)

    ReplyDelete
  21. Min Kok Error....
    System Update Failed.(3)
    Unknown Error
    Syestem Is restored to previous Configuration
    Solusi Dong Min Saya pakai asus zenfone 4 a400cg versi ww 6.6.3

    ReplyDelete
  22. gan.untuk user TW ada pilihan bahasa indonya gak?

    ReplyDelete
  23. Sukses apdet zen 6 tw, makasih bos infonya, moga banyak berkah lo

    ReplyDelete
  24. Min Kok Error....
    System Update Failed.(3)
    Unknown Error
    Syestem Is restored to previous Configuration
    Solusi Dong Min Saya pakai asus zenfone 4 a400cg versi ww 6.6.3

    masalah ane kaya gini juga gan. tolong di bantu gan

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. gan yg tw zen 6 kok gak muncul sistem update nya ya .. firmwarenya udh di ekstrak 2kali .. tolong bntuannya gan ?

    ReplyDelete
  27. yg zenfone 4 versi TW ada ga firmwarenya??

    ReplyDelete
  28. gan , ane udah download framwarenya versi Tw , udah ane taro juga UL-ASUS_T00G-WW-3.23.40.52-user.zip, di luar folder dan gak di esktrak lagi ... kok pas ane tgu 1 - 2 jam , masih belum ada pemberitahuan atau notifikasi , kenapa ya ? hp ane zenfone 5

    ReplyDelete
  29. bwt yg zen 4 kalo dipakein kartu memori jangan dipake lepas aja, insya allah

    ReplyDelete
  30. gan ga muncul muncul notifnya, asus zenfone 6, ASUS_T00G_WW_user_2.22.40.44_20150409_44

    ReplyDelete
  31. gan saya udah berhasil.. tapi permasalahannya kenapa waktu saya pencet tombol kunci itu dia langsung ngerestart sendiri gan.. zenfone 4 ww

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kasusnya sama saya yang zenfone 6, pas mau pencet kunci malah restart, udah saya reset factory dan flashing ulang tetap sama kejadiannya
      bantuin dong yang tau..
      trimsss

      Delete
  32. Untuk Zenfone 4 file nya gak perlu di extract, langsung copy ke internal memory

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo copy ke zenfone 4 nya langsung tanpa via card reader kaya petunjuk diatas bisa ga gan? card reader ane soalnya rusak, g sempet beli lagi. zenfone4 ane KVT49L.WW_ZenFone-V6.6.3-20141229 044000276_201406091104

      Delete
  33. hh ane WW_ZenFone-V1.4.0-2014xxxxx jadi kalo mau upgrade harus ke versi brpa dulu nih gan? mohon petunjuk

    ReplyDelete
  34. gan mau tanya ini hp saya zenfone 6 yang WW tp gak saya ekstrak lgs masuk tp kok notifikasi updatenya gak keluar keluar ya

    ReplyDelete
  35. tetap gak bisa gan, ane pakai zenfone 5 (ASUS_T00F_user_2.22.40.54)
    tapi versi WW_3.23.40.52 (android L) 700.4 MBytes gak ada di web asus adanya untuk ver TW, kemudian ane coba download yang Versi WW_3.23.40.60 (Android L), ane pindah ke internal juga tetap gak muncul notif update
    ada solusi ?

    ReplyDelete
  36. ternyata saya sudah tau masalah nya kenapa saat di copy hasil downloadan firmware zenfone 6 tidak ada di notifikasi update nya... ternyata yang kita download firmware versi lainnya... contoh... saya barusan download versi TW_3.24.40.78... sekarang saya di versi TW_2.22.40.44... ternyata untuk mengupdate ke versi TW_3.24.40.78 kita harus update dulu ke TW_3_23_40_52.... masalahnya... versi TW_3_23_40_52 sudah tidak ada lagi di situs resmi asus... apa bila ada info tentang firmware ini atau situs downloadnya,, mohon di infokan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa di terapkan di zenfone 6 WW atau CW

      Delete
    2. apakah admin ada solusi untuk permasalah ini

      Delete
    3. satu lagi maslaah nya,,, ternyata versi TW_3.24.40.78 ini adalah T00F,, bukan T00G... mohon bantuannya

      Delete
  37. ini informasi terkini... untuk yang bermasalah dengan file detect notifikasi nya zenfone 6,,, setelah agan download UL-ASUS_T00F-TW-3.24.40.78-user ganti dengan nama UL-ASUS_T00G-TW-3.24.40.78-user... semoga bermanfaat,, untuk proses awalnya silahkan ikuti petunjuk admin di atas,, cuman sebelum dicopy ke internal storage, harap RENAME dulu Menjadi UL-ASUS_T00G-TW-3.24.40.78-user....... Thanks

    ReplyDelete
  38. WW 2.22.40.54 LANGSUNG AJA UPDATE KE WW 3.23.40.78

    IT WORK

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya ane CHT 2.22.40.54 ga bisa upgrade ke lollipop.
      ada yg tau solusinya?

      Delete
  39. Gan ada yg punya firmware zenfone 5 untuk versi CHT tak? ...

    ReplyDelete
  40. ane kok nyari versi tw yg versi 52 belakangnya gak ada ya gan di laman resmi asus?

    ReplyDelete
  41. untuk SKU CHT apakah bisa upgrade ke lollipop?
    karena firmwere nya hany untuk SKU WW dan TW

    ReplyDelete
  42. gan saya Zenfone 6 SKU WW . dari tadi gada notif terus ..udah beberapa kali juga gan di restar Notif nya ga keluar ?? gimna ya ??

    ReplyDelete
  43. gan..sya punya asus zenfone 5LTE.. bootloop..klo d nyalahin cuma mentok logo asus..klo pencet pwr+ vol + muncul csc mode..klo pencet pwr+vol - muncul`a error : invalid boot image.. cari tw versi firmware`a bgmna ea..?? hp mentok logo bgtu..?? mohon pencerahan`a..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane ngk tau firmware`a..??? liat`a dri mana y..??

      Delete