Zenfone Update Android Lollipop, ASUS Zenfone 2 Masih Diminati?

Advertisement

ASUS Zenfone update Lollipop belum lama ini. Telah dikupas bagaimana cara update Lollipop manual, apakah kamu masih berminat dengan ASUS Zenfone 2? ASUS Zenfone 2 memang tidak menawarkan Lollipop semata. Banyak fitur yang ditawarkan di perangkat ini. Berikut ulasannya.

ASUS Zenfone Update Lollipop
ASUS Zenfone 2 

Jika melihat secara sekilas, “dalaman” Zenfone generasi pertama + Lollipop dengan Zenfone 2 memang agak serupa. Terlebih karena keduanya telah disuntik OS Android paling terkini, Lollipop 5.1. Namun, ada sejuta fitur Zenfone 2 yang tidak dimiliki oleh Zenfone generasi pertama.

Keunggulan Zenfone 2

Sebelum masuk ke fitur, spesifikasi Zenfone generasi pertama dan kedua juga sangat berbeda. Contoh paling mudah adalah fakta keras Zenfone 2 yang memiliki kapasitas RAM monster 4GB. Sementara Zenfone generasi pertama masih mentok 2GB saja. Ini belum termasuk upgrade prosesor dan segudang spesifikasi lain.

Bagaimana dengan fitur? Dari informasi yang digali, Zenfone 2 memiliki fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki ASUS Zenfone generasi pertama. Sejumlah fitur itu antara lain:
  • Boost Master, fitur fast charging.
  • ZenMotion, fitur gesture misalkan saja double tap untuk membuka ponsel (unlock) atau dengan gesture huruf tertentu bisa membuka aplikasi dari lockscreen.
  • SnapView untuk privacy protection.
  • Kids Mode dan Tren Micro Security.
  • Zenfone 2 dilengkapi dengan segudang aksesoris pilihan.
Nah dengan segudang keunggulan di atas, apakah Zenfone 2 worth untuk dibeli meski Zenfone generasi pertama kamu telah mendapat upgrade Lollipop? Satu jawaban pasti, sangat worth banget. Namun, ada tapinya.

Harga Selangit

Tahun lalu saat Zenfone generasi pertama dilepas, terjadi kondisi kelangkaan barang. Iklan terus bergulir, namun barang langka atau jarang dijumpai. Tampaknya ini terjadi pada Zenfone 2. Selesih harganya pun cukup jauh. Banyak yang jual, namun harganya berbeda dengan margin tidak masuk akal.

Sebagai contoh, Zenfone 2 RAM 4GB memori 64GB dijual Rp 4,3 jutaan. Ini menurut harga di situs ASUS Store ID. Namun, harga tersebut di toko online lain untuk model 32GB. Ini juga berlaku di model-model lainnya yang terjadi selisih harga yang membuat miris.

Kesimpulan

Jika ingin membeli Zenfone 2 disarankan sabar menunggu hingga kondisi normal, produk didistribusi merata, dan harga yang stabil. Ini juga terjadi pada tahun lalu. Pasca lebaran 2014, harga Zenfone generasi pertama cenderung stabil dan barang tidak langka lagi.

Nah mau beli Zenfone 2? Sabar dulu ya jangan tergesa-gesa. Selisih 300 – 500 ribu sangat lumayan untuk dipakai guna keperluan lain. Entah mengapa ASUS tidak belajar dari pengalaman di masa lalu. Bagaimana bisa terjadi perbedaan harga dan di ASUS Store ID stok tidak ada namun di toko online lain (garansi distributor) stok justru melimpah.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Zenfone Update Android Lollipop, ASUS Zenfone 2 Masih Diminati?

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment