Tips & Trik Game Swing Copters, Cara Cepat dapat Skor Tinggi

Advertisement

Harga Hp Android - Apakah ada cara mudah dapat skor tinggi di game Swing Copters? Jika ada maka kesabaran dan ketekunan adalah jawabnya. Game ini adalah permainan bagi mereka yang miliki tipikal tidak grusa-grusu, tidak kemrungsung, atau dalam Bahasa Indonesia yakni user yang tidak suka buru-buru alias sabar. Mengapa disebut demikian?

Tips & Trik Game Swing Copters
Swing Copters miliki tipikal gameplay hampir sama dengan Flappy Birds. Dong Nguyen sang pengembang memang jago bikin game yang bikin user jengkel. Jika Flappy Birds menghindari pipa terbang naik turun secara horizontal atas bawah, Swing Copters juga sama namun secara vertikal kanan kiri. Navigasinya juga serupa dengan men-tap jari atau mengetuk-ketuk layar.

Antara keduanya juga mirip soal karakter atau objek yang melayang. Sosok utama di kedua game juga divisualisasikan terbang menghindar objek tertentu agar tidak berbenturan. Tugas user menavigasikan supaya bisa melewati satu-demi satu rintangan untuk mencapai skor tertinggi. Jika menabrak rintangan, maka otomatis game over.

Lantas apa tips dan triknya? Sekali lagi adalah ketekunan dan kesabaran. Sebab, jika itu dilakukan maka user akan terbiasa. User bisa merasakan ritme dan tempo saat mengetuk-ketuk atau men-tap layar dan navigasinya. Imbasnya, mereka dapat mengepaskan tempo serta ritme. Kapan tap untuk melayang ke kanan dan kapan tap layar untuk melayang ke kiri. Berikut selengkapnya.

Kelebihan Swing Copters

Sebelum masuk ke tips dan triknya, berikut sekilas ulasan tentang game Swing Copters. Kelebihan game ini yakni pada gameplay-nya yang sederhana dan navigasi mudah. Tak terlalu ribet dengan banyak tombol dan opsi tinggal mengetuk-ketuk jari ke layar. Ada pula leaderboard untuk pamer skor bersama teman. Game ini juga ringan dan berjalan di banyak platform serta perangkat.

Kelemahan Swing Copters

Selain nyebelin dan buat jengkel user, Swing Copters laiknya Flappy Birds hanya miliki satu 'nyawa'. Pendeknya, jika menabrak rintangan maka game over atau harus mengulang lagi dari awal. Kelemahan lain, saat terbang dan melenggang ke kanan dan kiri, jika ketukan layar telat sepersekian detik saja maka objek bisa melayang tak tentu arah. Jadi memang harus tepat temponya.

Kemudian soal rintangan, terkadang di tingkat tertentu palu yang mengayun tidak terlihat sebab tertutup layar. Ini umumhya jika palang melintang keduanya tidak dalam posisi seimbang atau di posisi tengah. Sehingga kita tidak bisa melihat jelas dan tahu-tahu sudah mengayun menghempas. Jadi user harus pandai-pandai memperkirakan kapan palu mengayun ke kanan dan ke kiri.

Gameplay Swing Copters

Jika Flappy Birds bergerak naik turun laiknya spiral ke atas dan ke bawah horizontal, Swing Copters serupa namun ke kanan dan ke kiri tapi secara vertikal. Ketika jari mengetuk layar sekali maka akan terbang ke kanan. Ketuk lagi maka akan mengarah ke kiri. Tap dua kali maka akan ke kanan dan ke kiri secara cepat.

Karakter utama dalam game ini miliki baling-baling - mungkin mirip punya Doraemon -  yang membuatnya terbang vertikal. Tugas user yakni menavigasikannya agar melayang ke kanan dan ke kiri hindari dua objek rintangan: palang melintang dan palu yang mengayun. Memang sekilas sepele. Tapi jika temponya tidak pas maka bisa membentur dua palang serta dua palu mengayun.

Tips Swing Copters

Sekali lagi tipsnya adalah kesabaran dan ketekunan. Jika user terapkan itu maka dimungkinkan bisa pecahkan skor demi skor game Swing Copters. Saya hanya baru sampai skor 20. Tapi itu bisa terwujud hanya setelah beberapa menit mempelajari tempo ketukan. Ya, di sini yang perlu dipelajari adalah tempo ketukannya saja. Kapan bergerak ke kanan dan kapan bergerak ke kiri.

Tempo ini juga terkait dengan aksi melayang ke kanan dan ke kiri juga sebaliknya. Memang sulit untuk dideskripsikan karena ini terkait tempo. Ketika di-tap pertama kali maka objek akan melayang ke kanan dan di-tap sekali lagi akan berubah arah ke kiri. Jika kamu tidak pas saat tempo bergerak ke kanan atau kiri maka akan segera menabrak rintangan. Sekali lagi karena ini terkait tempo.

Jangan Panik

Jika kamu panik biasanya akan men-tap berkali-kali secara cepat. Imbasnya objek akan bergerak ke kanan kiri secara cepat pula. Alhasil maka gerakannya akan tidak teratur. Sekali lagi pelajari tempo. Jika sudah terbiasa maka akan dapat dengan mudah memutuskan kapan harus ke kiri atau ke kanan.

Main di Layar Besar

Ini sedianya hanya sugesti saja. Jika main Swing Copters di layar kecil, ponsel 4 - 5 inci, maka akan terlihat sempit. Coba main di tablet layar 7 - 10 inci. Ada yang berbeda sebab jangkauan mata lebh luas. Imbasnya kamu akan makin nyaman tatkala memainkannya.

Mode Landscape

Secara default Swing Copters akan dimainkan di mode layar 'berdiri'. Coba mode landscape atau 'tidurkan' perangkat. Jika itu dilakukan maka sekilas akan mirip Flappy Birds. Objek naik turun secara horinzontal dan bukan ke kanan dan ke kiri naik ke atas secara vertikal. Ini sangat membantu bagi mereka yang sudah terbiasa memainkan Flappy Bird.

Ketuk Pojok Layar

Ini juga termasuk sugesti. Sebab, jika mengetuk-ketuk tengah layar maka jangkauan mata akan tertutupi atau kian sempit. Jika di bagian pojok layar maka jangkauan hanya berkurang sedikit.

Posisikan di Tengah

Posisikan objek melayang di tengah-tengah agar sesuai bisa melewati rintangan demi rintangan dengan mudah. Caranya sesuaikan ketukannya kira-kira 1 detik dua ketukan. Jika kamu sudah terbiasa maka akan sangat mudah melewati tiap level demi level.

Pelajari Tempo dan Ritme

Sekali lagi ini terkait dengan tempo. Kamu memang harus terbiasa dengan tempo yang ada. Ketika layar diketuk maka objek akan melayang ke kanan dan jika tidak diketuk sekali lagi akan terus melayang ke kanan hingga menabrak palang rintangan. Inilah tempo yang dimaksud. Kapan harus mengetuk sekali lagi sehingga objek harus melayang ke kiri dan kapan waktu ketuk selanjutnya sehingga melayang kembali ke kanan dan seterusnya.

Jadi, ketika memutuskan untuk men-tap layar maka sesuaikan waktunya. Tap ... tap ... tap ... tap ... harus ada ritme. Ibarat metronome, ketika men-tap layar dan memutuskan untuk men-tap sekali lagi dan sekali lagi dan seterusnya, tempo yang ada wajib disesuaikan. Jika telat atau dilakukan terburu-buru maka ritme melayang objek bakal kacau.

Ketika kacau umumnya user akan panik. Layar diketup berulang-ulang secara cepat. Alhasil objek melayang juga terbang tak karuan terkait arah. Alhasil, objek akan menabrak palang melintang atau palu mengayun.

Kesimpulan

Yang pertama adalah sabar dan disusul ketekunan. Jika hanya bisa melewati satu level atau mendapat skor 1 maka jangan menyerah. Terus coba dan coba. Kedua, pelajari ritme dan tempo. Jika sudah terbiasa maka melintasi rintangan-rintangan selanjutnya tidak akan sulit. Dan terakhir jangan panik. Jangan men-tap layar terlalu cepat hingga berkali-kali.

Objek akan melayang tak tentu arah dan mudah menabrak. Ingat, cukup tap sekali ke kanan dan tap sekali ke kiri. Cuma itu saja. Tugas kamu hanya menavigasi ke kanan dan ke kiri dengan sekali tap saja hingga objek berhasil melintas sejumlah rintangan dengan terbang melayang ke atas vertikal.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips & Trik Game Swing Copters, Cara Cepat dapat Skor Tinggi

Advertisement