Apa yang Sedang Tren di Indonesia? Cari Tahu Lewat Aplikasi GTrend

Advertisement

Harga HP Android – Pernahkah Anda berguman “apa yang sedang tren di Indonesia?,” jika pernah silakan kunjungi Google Play Store dan install saja GTrend – Google Hot Trends. Aplikasi ini akan hadirkan sejumlah topik yang sedang gencar dicari netizen Tanah Air.

GTrend - Google Hot Trends
GTrend mengambil data dari Google Trends, atau tren yang sedang populer di mesin penelusuran Google. Sehingga, Anda akan mendapati topik apa yang sedang hangat atau paling banyak dicari oleh pengguna internet di Indonesia. GTrend sendiri mendukung sejumlah wilayah termasuk Indonesia.

Di laman utama GTrend, Anda akan menjumpai sejumlah daftar tren yang sedang populer. Tap saja logo translate yang ada di posisi atas sebelah tombol refresh untuk mengganti lokasi. Sebab, secara default GTrend akan tampilkan tren dari wilayah Amerika Serikat.

Lalu, di samping tombol refresh ada setting yang mana memungkinkan kita untuk mengatur “penyegaran” GTrend di latarbelakang. Misalkan saja satu jam sekali atau dua jam dan seterusnya.

Jika satu topik di-tap, GTrend akan hadirkan detail informasi terkait. Ada pula penjelasan topik yang biasanya dihubungkan ke Wikipedia. Aplikasi ini juga menautkan ke situs berita yang umumnya menjelaskan mengapa topik tertentu sedang tren.

Misalkan saja tatkala SDA ditetapkan sebagai tersangka dan jadi tren, mereka yang baru mendengar tentu tak mengerti apa yang terjadi. Dengan ditautkan ke situs news maka pertanyaan terjawab.

GTrend juga hadirkan sejumlah informasi terkait yang mana menjelaskan mengapa topik tertentu bisa menjadi tren. Sebut saja dengan menampilkan gambar. Yang lebih menarik lagi, GTrend mendukung widget. Sehingga Anda bisa menambahkan ke home screen dan bisa memantau terus apa yang sedang tren di Indonesia.

Tak sabar mencoba GTrend? Unduh saja di tautan berikut.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa yang Sedang Tren di Indonesia? Cari Tahu Lewat Aplikasi GTrend

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment