RIP Android Nexus, Welcome Android Silver?

Advertisement

Google Nexus 5

Dikabarkan sebelumnya jika Google sedang menjalankan program Android Silver, sebuah program eksklusif nan ketat bagi vendor smartphone.

Program ini miliki aturan yang tak longgar yang mana sesuai dengan keinginan Google dan nantinya bakal jadi suksesor Android Nexus.

Ya, Google Nexus, yang kini telah berjalan hingga generasi kelima, dikabarkan akan segera tutup buku. Jadi, Nexus 6 kemungkinan tak bakal terwujud.

Pada 17 Mei, akun @evleaks kicaukan salam perpisahan dengan Nexus dan menulis jika Nexus 6 tidak bakal terealisasi.

Namun, kicauan itu kemudian disusul dengan kicauan lain yang menyebut jika Android Silver adalah pengganti Android Nexus. Ini kemudian yang menarik.

Laman Android Authority menulis jika Android Silver bisa jadi hadir lebih cepat dari yang dibayangkan. Kemungkinan besar pada bulan Februari tahun depan.

Bulan lalu, satu dokumen tentang Android Silver terkuak yang menyebut jika ponsel yang masuk ke program Android Silver wajib jalankan OS Android terbaru dengan sedikit perubahan terbatas.

Bulan Januari lalu seorang blogger Rusia bahkan sudah menghembuskan jika Android Nexus akan tiada. Eldar Murtazin, blogger tersebut menulis jika peran Nexus akan segera berakhir dan digantikan perangkat Google Play Edition.

Jadi, apakah benar keberadaan Android Silver sebagai suksesor Android Nexus? Kita tunggu saja hingga bulan februari tahun depan.

(via Android Authority)

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RIP Android Nexus, Welcome Android Silver?

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment